Tips Wisata ke Banyuwangi dengan Budget 100 Ribuan, Apa Bisa? Simak Disini!

- Minggu, 4 September 2022 | 09:00 WIB
Ilustrasi Wisata ke Banyuwangi dengan Budget 100 Ribuan De Djawatan Benculuk Banyuwangi (Instagram)
Ilustrasi Wisata ke Banyuwangi dengan Budget 100 Ribuan De Djawatan Benculuk Banyuwangi (Instagram)
 
Portal Banyuwangi - Banyuwangi merupakan lokasi wisata yang lagi hits baru - baru ini dikarenakan banyaknya destinasi yang bagus dan wajib dikunjungi buat kalian yang hobi travelling. 
 
Tapi jangan khawatir, travelling tidak harus mahal kok, pada artikel berikut ini berisi informasi tentang wisata ke Banyuwangi dengan budget sekitar 100 ribuan yang bersumber dari akun TikTok @backtolala. 
 
Perjalanan wisata ke Banyuwangi dimulai dari Stasiun Jember menuju ke Stasiun Ketapang Banyuwangi menggunakan kereta lokal dengan nama Kereta Pandanwangi. 
 
Harga tiket Kereta Pandanwangi kelas ekonomi hanya Rp. 8.000,- / penumpang saja, meskipun hanya kereta lokal kelas ekonomi namun kereta Pandanwangi cukup nyaman dan bersih.
 
 
Kereta Pandanwangi wangi mulai berangkat dari Stasiun Jember pukul 5.30 WIB dan sampai di Stasiun Ketapang pukul 08.05 WIB, perjalanan memakan waktu selama 2 jam 35 menit. 
 
Jangan lupa sarapan dahulu atau membawa bekal sarapan dari rumah untuk menghemat budget, kemudian setelah tiba di Stasiun Ketapang lanjut naik angkot menuju Pantai Cacalan dengan tarif Rp. 10.000,- / penumpang. 
 
Setelah sampai di Pantai Cacalan kemudian membeli tiket masuk pantai, harga tiket masuk Pantai Cacalan adalah Rp. 5.000,- / orang, pastikan untuk tidak membawa kendaraan pribadi karena ada tarif tambahan untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. 
 
Pantai Cacalan merupakan pantai dengan pemandangan yang sangat indah karena kita bisa melihat gunung megah di seberang laut yang biru dan luas. 
 
 
Pantai Cacalan juga memiliki rumput hijau yang bagus di bawah pohon - pohon kelapa yang rindang, cocok sekali untuk piknik dengan membawa tikar sebagai alas untuk rebahan dan bersantai di atas rumput hijau dan pohon kelapa rindang tersebut.
 
Pantai Cacalan juga menyediakan gubuk - gubuk yang terbuat dari kayu dan daun kelapa, ukurannya juga lumayan besar sehingga cocok untuk berteduh jika panas atau hujan. 
 
Di dekat pantai juga terdapat rawa dengan air tenang dan pohon - pohon di sekelilingnya, pemandangan rawa tersebut seperti di film Acha Septriasa dan Irwansyah yang berjudul My Heart.
 
Di rawa tersebut, pengunjung juga bisa bermain kano atau kapal kecil dengan dayung, harga tiket bermain kano cukup Rp. 10.000,- / penumpang saja. 
 
 
Kemudian setelah puas di Pantai Cacalan dilanjutkan ke destinasi selanjutnya yaitu Sun Osing Cafe Resto and Beach Club dengan menumpang kendaraan teman sehingga gratis, jika menggunakan taksi online bisa sekitar Rp. 40.000,-.
 
Sun Osing Cafe Resto and Beach Club memiliki pemandangan pinggir laut yang cukup indah, sehingga tidak kaget jika harga makanan dan minuman di tempat tersebut lebih mahal dari tempat lain. 
 
Makanan paling murah dan yang dipesan di Sun Osing Cafe Resto and Beach Club adalah nasi goreng dengan harga Rp. 35.000,- dan es jeruk dengan harga Rp. 15.000,- serta pajak 10% yaitu Rp. 5.000,-.
 
Setelah puas seharian berwisata, kemudian kembali ke stasiun menggunakan taksi online dengan tarif yaitu Rp. 18.000,- namun dibagi dengan 3 teman, jadi masing - masing membayar Rp. 6.000,- / orang. 
 
 
Pulangnya kembali ke Jember menggunakan kereta yang sama ketika berangkat yaitu Pandanwangi dengan tarif yang sama yaitu Rp. 8.000,- / penumpang. 
 
Sehingga total budget pengeluaran travelling seharian di Banyuwangi adalah Rp. 102.000,-. Itu tadi artikel tentang jalan - jalan ke Banyuwangi dengan budget sekitar 100 ribuan, semoga bermanfaat.***

Editor: Mohammad Syahid Satria

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pantai Kuta, Wisata Paling Ikonik di Pulau Bali!

Senin, 19 September 2022 | 14:37 WIB

Terpopuler

X