Destinasi Wisata Blue Bay Banyuwangi, Surga Tersembunyi Bagi Pencari Ketenangan!

- Kamis, 8 September 2022 | 15:25 WIB
Destinasi Wisata Blue Bay Banyuwangi (ihategreenjello.com)
Destinasi Wisata Blue Bay Banyuwangi (ihategreenjello.com)

Portal Banyuwangi - Berkunjung ke Banyuwangi? Belum puas rasanya jika tidak mengunjungi destinasi wisata Banyuwangi.

Dengan banyak pilihan destinasi wisata, mulai dari destinasi wisata pantai, destinasi wisata gunung, hingga destinasi wisata buatan. Semuanya ada!.

Beragam aktivitas pun dapat dilakukan di destinasi wisata Banyuwangi, mulai dari snorkeling hingga outbound, dari aktivitas air hingga aktivitas darat.

Nah bagi yang ingin mencari ketenangan dengan berlibur. Maka, destinasi wisata Blue Bay bisa jadi alternatif pilihan yang memuaskan loh.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Penginapan Murah Dekat Kawah Ijen, Hemat di Kantong dan Memanjakan Mata

Terletak di kecamatan Muncar, Banyuwangi atau tepatnya berada di balik semenanjung Sembulungan, destinasi wisata Blue Bay Banyuwangi atau Teluk Biru masih bagian dari Taman Nasional Alas Purwo.

Namun, tidak banyak yang mengetahui keberadaan destinasi wisata yang satu ini. Sebab lokasinya agak sulit untuk diakses.

Dikenal dengan sebutan Selanggrong oleh masyarakat sekitar, kawasan destinasi wisata Blue Bay Banyuwangi dilindungi oleh komunitas setempat yang bernama komunitas 'Gemuruh', singkatan dari gerakan Muncar rumahku.

Komunitas ini memfokuskan diri pada kegiatan pelestarian lingkungan, seperti penanaman fish apartemen, dan transplantasi terumbu karang.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pantai Kuta, Wisata Paling Ikonik di Pulau Bali!

Senin, 19 September 2022 | 14:37 WIB
X