Berkunjung Ke Pantai Plengkung Banyuwangi, Spot Selancar Terbaik Di Asia Tenggara!

- Jumat, 9 September 2022 | 09:00 WIB
Pantai Plengkung, Spot Selancar Terbaik Di Asia Tenggara (Instagram @illirahotelbanyuwangi)
Pantai Plengkung, Spot Selancar Terbaik Di Asia Tenggara (Instagram @illirahotelbanyuwangi)

Portal Banyuwangi - Berkunjung ke Banyuwangi? Belum oke rasanya jika belum berkunjung ke surganya para peselancar yaitu Pantai Plengkung Banyuwangi.

Dikenal dengan ombaknya, Pantai Plengkung Banyuwangi menjadi salah satu favorit para peselancar dunia loh. Bahkan beberapa kejuaraan surfing kerap diadakan di sini.

Sebagai salah satu destinasi wisata surfing di Banyuwangi, Pantai Plengkung Banyuwangi juga menawarkan panorama alam pantai yang mempesona.

Dengan hamparan pasir putihnya ditambah penampakan terumbu karang dan lautan dalam menambah daya tarik Pantai Plengkung Banyuwangi.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Camping Ground Di Banyuwangi, Liburan Asik Dibawah Langit Berbintang!

Dikenal juga dengan nama G-Land, destinasi wisata surfing Pantai Plengkung Banyuwangi yang satu ini cocok untuk bersantai sambil melakukan hobi.

G-Land atau Pantai Plengkung Banyuwangi sendiri pada dasarnya merupakan destinasi wisata yang tergabung dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo, tepatnya berjarak 22 km dari pintu masuk Taman Nasional Alas Purwo.

Pantai Plengkung Banyuwangi atau G-Land sendiri juga telah diakui sebagai salah satu spot selancar terbaik di Asia Tenggara loh. Mantabkan!

Bahkan beberapa kejuaraan surfing dunia pernah dan akan diadakan di G-Land loh, seperti Da Hui Pro Surfing World Championship seri III pada tahun 2003 yang lalu.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pantai Kuta, Wisata Paling Ikonik di Pulau Bali!

Senin, 19 September 2022 | 14:37 WIB
X