Pemilihan Duta Pemuda dan Budaya Jawa Timur 2022 Sukses di Gelar di Luminor Hotel Banyuwangi

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 14:09 WIB
Grand Final Pemilihan Duta Pemuda dan Budaya Jawa Timur 2022 (Istimewa)
Grand Final Pemilihan Duta Pemuda dan Budaya Jawa Timur 2022 (Istimewa)

Portal Banyuwangi - Tepat pada pada Jumat (28 Oktober 2022) Grand Final Pemilihan Duta Pemuda dan Budaya Jawa Timur 2022 sukses di gelar di Sky Hall Luminor Hotel Banyuwangi.

Bertepatan pada momentum nasional Hari Sumpah Pemuda, acara Grand Final Pemilihan Duta Pemuda dan Budaya Jawa Timur 2022 ini digagas oleh yayasan Gantari Pemuda Abisatya.

Acara ini diikuti oleh pemuda di Kabupaten/Kota di Jawa Timur melalui tahapan seleksi dan terpilih 19 finalis yang menjalani masa karantina dan pembekalan pada tanggal 26-28 oktober 2022.

Sebelumnya, selain mendapatkan materi, para finalis juga melaksanakan sosial project di SDN 1 Kemiren dan menginap bersama induk semang di desa kemiren.

Baca Juga: Harga Merakyat Rasa Pejabat, Luminor Hotel Banyuwangi Hadirkan Menu Angkringan

Regional Director Pemilihan Duta Pemuda dan Budaya Jawa Timur 2022, Hendra Febriyanto, M.Pd menyebut bahwa tujuan digelarnya kegiatan tersebut adalah sebagai upaya memberikan ruang ekspresi untuk para pemuda-pemudi Jawa Timur agar dapat memberikan kontribusi pada bangsa dan negara.

"Tujuan dari acara ini mencari dan memberikan ruang kepada pemuda khususnya di Provinsi Jawa Timur, untuk bisa menjadi role model pemuda yang adaptif, solutif, kreatif serta menjadi agen perubahan bagi lingkungan," ungkap Hendra saat dikonfirmasi.

Pihaknya juga berharap dengan adanya ajang Duta Pemuda dan Budaya Jawa Timur dapat terus melahirkan sosok pemuda calon pemimpin masa depan bangsa ini.

"Harapan ke depan ajang ini mampu menjadi ajang yang menjadikan pemuda untuk terus belajar dan mampu mengembangkan diri," tuturnya.

Halaman:

Editor: Nawang Sawitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pantai Kuta, Wisata Paling Ikonik di Pulau Bali!

Senin, 19 September 2022 | 14:37 WIB

Terpopuler

X